Minggu lalu sedang gempar banget berita tentang travel fair. Yup, Garuda Indonesia pada 7 – 9 Oktober 2016 serentak di beberapa kota mengadakan Garuda Indonesia Travel Fair, atau yang disingkat dengan GATF. Kebetulan, kemaren aku dateng ke GATF yang berada di Denpasar. Tetapi pelaksanaannya di Lippo Mall Kuta. Pertama kali aku dateng, dan itu pada saat Happy Hour. Dimana Happy Hour itu adalah pada jam kita dapat booking tiket dengan harga yang benar-benar murah. Aku kaget banget seperti Return Trip ke Singapore cuma Rp 1.500.000 berangkat dari Denpasar. Wow ! Murah banget menurutku karena ini Garuda Indonesia. Kebetulan juga, GATF 2016 Denpasar, bank partner nya adalah BCA. Kalau pakai kartu kredit BCA, ada program cicilan 0%, cash back nya juga ada. Sayangnya aku enggak punya CC BCA. Bahkan CC dari bank lain juga belum punya. Tetapi kebetulan temanku punya dan pengen beli tiket.

Baca Juga : Trip to Singapore Part 1

Pertama kali aku lihat return ticket Denpasar – Sydney mulai dari 5,5 juta. Ampun daaahhhhhh ! Pengen banget kesana cuma belum buat VISA Australia, jadinya enggak berani beli. Begitu juga dengan ke Korea. Tiket pulang pergi nya Start From 3 jutaan. Awwww ! Pengen borong semuanya. Hahaha. Tapi pada akhirnya aku sama temanku beli tiket PP Denpasar – Singapore di hari kedua, pada tanggal 8 Oktober 2016. Itupun dengan penuh perjuangan. Hahahahaa πŸ˜€

Jadi pada tanggal 7 Oktober, sudah mau pembayaran eh jam Happy Hour nya udah lewat. Yaudah deh akhirnya diminta besoknya buat kembali ke Lippo Mall Kuta lagi. Niat kami sih sore jam 5PM kesana. Tapi malah di keesokan harinya, kita diminta jam 11AM kesana. Kenapa? Menurut aku sih disamping jam Happy Hour pada tengah hari lebih lama, agar aman juga dalam proses kenaikan limit. Nah info juga nih. Pada acara GATF ini, kita bisa dinaikkan limit sementara sampai 3 kali lipat untuk beli tiket di acara GATF. Misalkan, limit kartu kredit BCA kamu 10 juta. Maka itu bisa dinaikkan limitnya sementara menjadi 30 juta. Prosesnya gampang. Datang ke stand BCA di sana, serahkan KTP, NPWP, dan Kartu Kredit nya. Setelah semuanya itu lengkap, lalu di proses, tunggu sekitar 15 menit, pastikan lagi ke pihak BCA. Bila sudah, maka pihak BCA akan menginformasikan dan kita bisa menggunakan limit sementara tersebut.

Baca Juga : Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Pada tanggal 8 Oktober, aku kesana lagi sama temanku. Akhirnya kami memilih penerbangan ke Singapore di bulan Maret 2017. Sudah di booking, lalu kita lakukan proses kenaikan limit sementara. Sambil menunggu prosesnya, kita tinggal makan siang. Hehehe. Setelah itu, ternyata memang yang harus dibayar dengan limit yang dimiliki kurang. Syukurnya, pas kami tanya ke pihak travel, untuk pembayarannya bisa dibagi. Artinya, kekurangannya itu bisa dibayar dengan kartu lain, entah debit atau kartu kredit. So, kemaren kami bayar 90% BCA, 10% BNI. Tetapi, bila kita menggunakan kartu kredit selain BCA, di kenakan charge 3%. Lalu semua proses itu beres, tinggal menunggu sebentar untuk dicetakkan tiket Garuda Indonesia.

Selama acara berlangsung, juga banyak dari pihak BCA untuk menawarkan pembuatan kartu kredit. Jadi sekalian aja aku ngajuin. Hal yang di butuhkan KTP, NPWP, dan slip gaji nya aku kirim via email ke mbak yang nawarin ke aku. Yah sekalian lah ya hehhee.

Aku lupa, dalam setahun ada berapa kali untuk GATF. Yang pasti tahun depan juga ada lagi ini GATF. So, baiknya dari sekarang rajin menabung sampai acara GATF berlangsung tahun depan, agar kita bisa hunting tiket. Pengen banget beli tiket untuk ke Sydney, Korea, dan Hongkong. Dan semoga juga pengajuan kartu kredit BCA diterima. Biar bisa beli tiket untuk GATF berikutnya. So bagi kalian yang berniat travelling, yuk hunting tiket di GATF periode berikutnya di tahun depan ya πŸ™‚