Hello, Bloggers ! Kali ini aku bakal cerita tentang pengalamanku mengajukan kartu kredit BCAGATF 2016 (Garuda Indonesia Travel Fair) sebulan lalu di Lippo Mall Kuta. Kebetulan saat event itu, Bank yang bekerjasama dengan GATF adalah BCA, dan aku belum punya kartu kredit BCA. Yaudah sekalian aja aku apply sama sales yang ada disana. Waktu itu aku hanya diminta KTP dan NPWP untuk di fotocopy. Lalu slip gajiku karena setiap bulannya aku menerima via email, jadi slip gajiku aku forward ke email sales itu, sebut saja Mbak S, hehe. Karena payroll juga via BCA, jadi aku lampirkan juga nomor rekening BCA.

Jangan lupa juga mencantumkan data keluarga yang dapat dihubungi yang tidak serumah. Itu sangat penting sekali karena akan di hubungi oleh pihak BCA juga. Waktu itu aku pengajuannya tanggal 7 oktober 2016. Karena tanggal 7 oktober adalah hari jumat, kata mbak S akan di proses hari senin. Kalau enggak salah ingat, tanggal 12 oktober aku di hubungi oleh BCA untuk konfirmasi data. Lalu tanggal 21 Oktober di hubungi lagi oleh BCA untuk verifikasi data. Waktu itu aku di hubungi sekitar pukul 9 WIB. Yang ditanyakan seperti nama lengkap, tanggal lahir, bekerja di perusahaan mana, alamat perusahaan, gaji, dan aku lupa lagi ditanya apa. Hehehee.

Baca Juga : Menikmati Liburan Seru di Batam

Lalu pada tanggal 3 November aku sudah terima kartu kreditku hehe. Aku meminta langsung mengambil di Kantor Fungsional Kartu Kredit BCA yang kebetulan dekat dengan kantorku. Sekalian aktivasi kartunya agar sekalian aja disana. Kartu yang aku terima terdiri dari 2, yaitu BCA Everyday dan BCA VISA Batman. Kurang lebih dari informasi yang aku baca, BCA Everyday Card itu hanya bisa digunakan di Indonesia dan di mesin EDC BCA saja. Sedangkan VISA Batman bisa digunakan di luar negeri dan di mesin EDC lainnya. Kenapa kok aku milih VISA Batman? Karena kalau menggunakan VISA Batman ada promo Pay 1 For 2 di Cinema XXI. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi bca.co.id