Bagi yang seneng banget travelling, pasti udah familiar banget sama yang namanya GATF atau Garuda Indonesia Travel Fair. Dimana pihak Garuda Indonesia mengadakan diskon besar-besaran untuk tiket ke luar negeri. Bahkan tersedia juga tiket untuk penerbangan domestik. GATF 2017 ini hemat hingga 80% ke 65 rute domestik dan 19 destinasi internasional. GATF diadakan di 22 kota di Indonesia, yaitu Batam, Palembang, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, Manado, Ambon, Sorong, Jayapura, dan Timika. Kali ini Garuda Indonesia mengadakan kerjasama dengan beberapa bank yang terdapat di Indonesia, yaitu BNI, BCA, CIMB Niaga, BRI, dan Mandiri. Untuk setiap negara menggunakan bank yang berbeda, tetapi terdapat pada daftar bank yang aku sebutkan sebelumnya.

garuda indonesia travel fair 2017

GATF 2017

garuda indonesia travel fair 2017

GATF 2017

Garuda Indonesia Travel Fair 2017 2017 di Bali diadakan di Lippo Mall Kuta mulai tanggal 22 – 24 September 2017. Beberapa kota di Indonesia, GATF 2017 di adakan lebih awal. Di Bali, Bank CIMB Niaga yang dijadikan bank kerjasama oleh Garuda Indonesia. Kalau tidak salah, beberapa keuntungan menggunakan kartu debit maupun kartu kredit CIMB Niaga adalah dapat redeem poin dan bisa mendapatkan cashback loh. Karena aku tidak memiliki kartu debit maupun kartu kredit CIMB Niaga, maka aku tidak bisa mendapatkan keuntungan tersebut.

Baca Juga : Garuda Indonesia Travel Fair 2016

Untuk mendapatkan harga tiket dengan harga khusus, maka kita harus membelinya pada saat Happy Hour. Dalam sehari, terdapat 2 kali Happy Hour yaitu pada pukul 11am – 1pm WITA dan 5pm – 7pm WITA. Pada GATF 2016, aku juga membeli tiket pada saat Happy Hour dan kebetulan saat itu Garuda Indonesia bekerjasama dengan BCA. Bahkan bagi pengguna Kartu Kredit BCA, dapat menaikkan limitnya sebesar 3 kali lipat untuk event GATF 2016. Pada saat itu aku belum memiliki kartu kredit BCA, sehingga aku sekalian apply kartu kredit. Untuk membeli tiket, aku numpang di Kartu Kredit BCA milik teman kantor.

garuda indonesia travel fair 2017

Panggung GATF 2017

garuda indonesia travel fair 2017

Stand Travel Agent

GATF kali ini, aku kembali membeli tiket rute Denpasar – Singapore untuk penerbangan Tahun 2018. Pengen banget ke Jepang, cuma menurutku itu butuh persiapan yang lebih banyak untuk liburan kesana di bandingkan dengan Singapore. Berhubung ada beberapa tempat yang masih pengen banget aku kunjungi di Singapore, jadinya aku membeli tiket DPS – SIN pulang pergi sebesar IDR 1.700.000 per pax. Pembayarannya pun menggunakan 2 kartu kredit BNI. Jadi walaupun kalian enggak punya kartu kredit CIMB Niaga, tetap masih bisa berbelanja menggunakan kartu kredit bank lainnya. Yang pastinya kalau pakai kartu debit bank manapun juga bisa.

garuda indonesia travel fair 2017

GATF 2017

garuda indonesia travel fair 2017

GA E-tickets

Pembayarannya juga bisa parsial. Sebagai contoh, aku membeli tiket SIN – DPS – SIN untuk 2 orang dewasa. Maka

garuda indonesia travel fair 2017

SMS dari BNI

jumlah yang harus dibayar sebesar IDR 3.400.000. Bila kita menggunakan pembayaran parsial, maka kartu kredit pertama akan di charge sesuai keinginan kita. Kartu kredit pertama aku charge sebesar IDR 3.000.000 dan kartu kredit kedua sebesar IDR 400.000. Enggak sampai 5 menit, BNI sudah mengirimkan SMS untuk mengubah transaksi menjadi cicilan tetap dengan bunga yang ringan.

Acara Garuda Indonesia Travel Fair 2017 ini juga ada beberapa stand lainnya seperti Grab, Angkasa Pura, CIMB Niaga, dan BPJS Kesehatan. Di acara ini, kita juga bisa langsung membuka rekening dan mengajukan kartu kredit CIMB Niaga. Setelah proses pengajuannya selesai, kita diminta untuk mengambil doorprize dan hadiah yang bisa kita dapat adalah Ballpoint, Note, atau Tumbler CIMB Niaga. Bagi yang belum dateng ke GATF, silahkan datang dan serbu promo tiketnya. Bagi yang belum bisa kesana, sepertinya Maret 2018 bakalan ada GATF lagi karena acara ini diadakan 2 kali dalam setahun.

Baca Juga : Trip to Singapore Part 1

Sebelum ke GATF 2017, lebih baik persiapkan tanggal keberangkatan yang diinginkan. Setiba disana tinggal langsung memberikan tanggal terseebut, menunggu pihak travel agent untuk memberikan informasi berapa biaya tiket pada tanggal tersebut. Bila sudah fix, siapkan juga nama penumpang yang harus sesuai tertera pada paspor. Lalu pihak travel agent akan memberikan nota untuk di bayarkan ke kasir. Setelah proses pembayaran selesai, nota yang telah di cap diserahkan kembali ke petugas yang melayani sebelumnya untuk mencetak e-ticket.