Di bulan Oktober 2017 ini, Starbucks Indonesia mengeluarkan minuman baru dengan nuansa warna pink. Starbucks Indonesia bekerja sama dengan Love Pink Indonesia. Love Pink Indonesia merupakan sebuah komunitas berbasis gerakan sosial dengan isu kanker payudara yang fokus pada sosialisasi deteksi secara dini dan pendampingan pasien. Kerjasama yang dibentuk adalah dengan adanya minuman baru di Starbucks yang terdiri dari Iced Pink Macchiato, Iced Raspberry Latte, Pink Blossom Frappuccino, dan Pink Yoghurt Frappuccino. 10 % dari penjualan minuman Love Pink ini akan disumbangkan kepada Love Pink Indonesia.

Setiap minuman tersebut memiliki rasa yang berbeda-beda. Pink Macchiato merupakan perpaduan antara susu, vanilla, Raspberry, dan espresso. Pink Macchiato ini bisa di nikmati Hot atau Cold. Begitu juga dengan Raspberry Latte, minuman ini juga bisa di nikmati dalam keadaan Hot maupun Cold. Raspberry Latte merupakan campuran dari espresso dan sirup Raspberry. Untuk kedua frappuccino ini, Pink Blossom dan Pink Yoghurt sama sekali tidak ada kandungan espresso-nya. Pink Blossom merupakan kombinasi dari susu, sirup raspberry, vanilla, dan topping-nya Whipped Cream yang berwarna pink. Perbedaan Pink Yoghurt dan Pink Blossom terletak pada campuran yoghurt-nya. Whipped Cream-nya yang pink itu juga ada rasanya loh, Raspberryyyyy :).

Baca Juga : Koleksi Starbucks Card

Kalian sudah pada coba belum? Aku baru dapat mencoba Pink Blossom Frappuccino dan Pink Yoghurt Frappuccino. Awalnya sih setiap datang ke Gerai Starbucks, aku biasanya membeli Maple Pecan Frappuccino. Nyoba minuman Love Pink ini berawal dari mager parah di rumah. Cek aplikasi Gojek dan ternyata order Starbucks itu lagi ada promosi free ongkirnya. Gara-gara inilah aku mencoba untuk membeli Pink Blossom Frappuccino.

Kenapa pilih Pink Blossom Frappuccino? Sebelumnya pernah nanya sih sama baristanya. Dijelaskan kalau Pink Blossom Frappuccino ini merupakan perpaduan dari susu, Raspberry, dan vanila yang dilengkapi dengan topping Whipped Cream yang berwarna pink dengan rasa Raspberry juga. Kebetulan aku memang suka banget sama Raspberry, jadinya aku mencoba order minuman itu. Pas pertama kali coba, hmmmm enak banget. Yang suka minuman manis pasti doyan sama Pink Blossom Frappuccino ini.

Lalu bagaimana rasa Pink Yoghurt Frappuccino? Hmmmm minuman ini rasanya hampir mirip sama Pink Blossom, cuma di tambahin sama yoghurt-nya, rasanya lebih seger gitu. Nyoba ini karena pas order pake Go Food itu Pink Blossom-nya habis dan udah 2 gerai aku coba. Gerai pertama bilang cuma tersedia Pink Macchiato sama Raspberry Latte. Gerai kedua bilang ada Pink Yoghurt. Karena lagi enggak pengen yang berhubungan dengan espresso, jadinya ya udahlah coba Pink Yoghurt. Dan rasanya enak dan bikin seger πŸ™‚

Untuk Pink Macchiato dan Raspberry Latte masih belum sempet coba, unjungan berikutnya bakalan aku coba. Disamping itu, Starbucks juga mengadakan Pink Drink Challenge. Starbucks akan membagikan 5 Starbucks Official Tumblers dan 15 Starbucks Card yang sudah berisi saldo. Hadiah tersebut diberikan kepada pemenang yang memiliki cerita yang paling menginspirasi. Caranya gampang banget loh. Pertama, kita musti upload foto yang paling kreatif dengan minuman Pink Drink. Fotonya boleh sambil selfie atau foto minumannya saja. Kedua, jangan lupa menuliskan caption dengan cerita yang menginspirasi. Ketiga, jangan lupa tag 5 orang temanmu dengan hashtag #PINKVOICE dan #PINKDRINKCHALLENGE. Masih ada waktu kok bagi yang belum ikutan, karena Pink Drink Challenge ini diadakan sampai akhir bulan Oktober ini. So, ayok gabung dalam gerakan berani untuk menyuarakan dukungan untuk kesadaran akan bahayanya kanker payudara. Kalian udah pada cobain belum semuanya? Mana yang menjadi favorit kalian?? πŸ™‚