Berawal dari temenku yang tetiba di WA bilang kalau hotspotnya enggak bisa di pakek di iPhone nya. Karena aku enggak pernah pakek personal hotspot di iPhone ku, aku pun enggak ngeh kalau aku pun juga enggak bisa. Kemudian aku searching di Google dan ternyata solusinya gampang banget buat balikin hotspot iphone hilang. Jadi, enggak perlu khawatir, yuk di cek caranya ๐Ÿ™‚

hotspot iphone error

Set Up Personal Hotspot

Matikan Wifi Terlebih Dahulu

Hal ini penting banget karena bila kita sedang terhubung dengan wifi, saat kita mau buka personal hotspot bakalan loading mulu. Jadi, matikan fitur wifi terlebih dahulu. Pastikan kita menggunakan cellular data.

matikan fitur wifi

Matikan Fitur Wifi

Buka Cellular Data Options, Setting Cellular Data Network

Nah ini nih bagian pentingnya. Buka Settings, pilih Cellular, kemudian Cellular Data Options, lalu Cellular Data Network. Pada bagian APN Cellular Data, LTE Setup, dan Personal Hotspot, inputkan โ€œinternetโ€. Lalu kembali lagi ke menu Cellular.

cellular data options

APN Cellular Data & LTE Setup

cellular data options

APN Personal Hotspot

Personal Hotspot Hilang Telah Kembali

Kemudian akan muncul di bagian Personal Hotspot tulisan Off. Pilih saja, maka kamu akan masuk ke pengaturan Personal Hotspot iPhone. Hotspot pun bisa diaktifkan.

personal hotspot iphone

Hotspot Dapat Digunakan

pengaturan hotspot iphone

Hotspot Settings

Ternyata solusi Personal Hotspot iPhone Hilang gampang banget kan? Yuk di share caranya, biar para pengguna iPhone bisa pakek Personal Hotspotnya gak pakek bingung lagi 😁

Baca Juga :ย Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi