Bagi yang ingin Liburan di Bali, salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Danau Buyan. Danau Buyan berlokasi di Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Perjalanan ke Danau Buyan dari Denpasar kurang lebih memakan waktu selama 2 jam melalui daerah Bedugul, Tabanan. Biasanya jalur tersebut akan macet pada hari libur, yaitu Hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional. Cuaca disana juga biasanya berubah-ubah, tetapi lebih sering cuacanya akan hujan dan turun kabut.

liburan di bali danau buyan

Pemandangan di Danau Buyan

Ada beberapa jalan untuk mencapai ke Danau Buyan, tetapi aku menggunakan jalan yang melewati Pura Ulun Danu Buyan. Jalannya sudah menggunakan paping dan di seberang kanan dan kiri jalan terdapat rumah penduduk dan beberapa kebun. Tepat di ujung jalan terdapat sebuah warung kecil dan tempat penyewaan alat pancing. Banyak juga para wisatawan yang memancing disana.

liburan di bali danau buyan

Sepertinya Pemilik Anjing ini yang Memiliki Penyewaan Alat Pancing dan Warung Makan

Kebetulan saat disana, hujan turun dan kabutnya sangat tebal. Sehingga bila kita melihat ke arah danau, langit sangat gelap dan putih karena kabut. Karena aku disana cukup lama, akhirnya hujan reda dan muncul sedikit cahaya matahari sehingga bukit lumayan terlihat dan cocok untuk di foto. Bahkan sebelumnya saat hujan turun, aku melihat 2 orang sedang berada di danau mendayung perahu, dalam hati aku mengatakan, bahwa bapak-bapak itu berani ya. Aku mah sudah pasti takut kalau di posisi itu hehehe.

Baca Juga : Holiday in Strawberry Garden

liburan di bali danau buyan

2 Orang Mendayung Perahu di Danau Buyan

Bagi wisatawan yang mengunjungi Danau Buyan, bisa juga membawa makanan lebih untuk anjing-anjing liar disana. Kebetulan disana ada anak anjing yang masih kecil serta beberapa anjing dewasa lainnya yang cukup kurus. Mereka semua berada di depan Pura Ulun Danu Buyan dan ada juga yang berada di dekat warung dan penyewaan alat pancing.

liburan di bali danau buyan

Anjing Liar di Depan Pura Ulun Danu Buyan

Setelah menikmati keindahan Danau Buyan, para wisatan juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang jaraknya tidak terlalu jauh seperti Danau Beratan, Air Terjun Cinta, dan Kebun Stroberi. Semoga artikel ini bermanfaat yah bagi kamu yang ingin liburan di Bali khususnya di Daerah Tabanan dan Buleleng ?