Dulu waktu travelling ke Malaysia, pengen banget jalan-jalan ke i-city yang terletak di Kuala Lumpur. Kenyataannya enggak ada waktu untuk kesana dan lokasi lumayan jauh dengan biaya taksi Uber yang cukup lumayan. Tetapi setelah 6 bulan kemudian, aku di kagetkan dengan adanya Nusa Dua Light Festival. Aku lihat di website resmi ITDC, ternyata hampir mirip dengan yang terdapat di i-city. Wow, ini adalah momen yang tepat untuk mengunjungi tempat ini.

nusa dua light festival

Nusa Dua Light Festival Ticket Box

Nusa Dua Light Festival merupakan acara pertama yang diadakan di Peninsula Island, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Festival ini diadakan mulai 17 Juni 2017 sampai dengan 30 Juli 2017 pada pukul 5 PM sampai dengan 10PM. Di Nusa Dua Light Festival ini juga menampilkan beberapa musik, lampu-lampu dari pohon dan bentuk-bentuk lainnya, serta enggak ketinggalan stand makanan dan minuman.

Baca Juga : Trip to Malaysia 5D4N

Aku mengunjungi festival ini dengan teman-teman pada tanggal 1 Juli 2017, dimana hari itu merupakan malam minggu. Kami berangkat sekitar pukul 4 PM dan tiba disana kurang lebih sekitar pukul 4.45 PM. Itupun selama perjalanan juga terkena macet. Saran bagi yang akan ke Nusa Dua Light Festival, lebih baik jangan berangkat ketika sudah mulai gelap. Selain karena waktunya terbatas, tempat parkirnya bakalan jauh banget. Syukurnya tiba di sana pada pukul 5 PM kami masih mendapatkan parkir yang tepat di depan pintu masuk.

nusa dua light festival

Selfie with Light Tree

Disana kami mengambil foto ketika lampu-lampu belum menyala. Mengambil foto diantara pohon-pohon lampu dengan background rumput yang berwarna hijau dan kuning itu seperti berada di luar negeri loh. Hehehehe, pokoknya ini tempat oke banget deh. Kami juga bisa melihat sunset loh hihihi. Sekitar pukul 6 PM lampu sudah dinyalakan, semuanya berbondong-bondong untuk mengambil foto dengan pohon-pohon, lampion, dan beberapa bentuk binatang seperti naga, dan masih juga ada yang lainnya.

nusa dua light festival

Beautiful Light in Nusa Dua Light Festival 2017

Saking lelahnya, kami akhirnya membeli minuman untuk menghilangkan rasa haus. Sekaligus sambil melihat-lihat dimana spot yang bagus untuk mengambil foto. Karena disana banyak orang, suasana menjadi panas. Tetapi semakin malam semakin dingin karena lokasi tepat disebelah pantai. Kemudian kami melanjutkan perjalanan untuk mengambil foto di lampion-lampion. Ini merupakan salah satu spot yang paling ramai. Disini harus ekstra sabar karena selain panas, pada ngantre yang mau foto disini hihihihi.

nusa dua light festival

Red Lanterns

Lalu kami lanjut lagi untuk mengambil foto di pohon-pohon yang digantung dengan beberapa bola lampu. Disini cocok banget fotoan bagi para pasangan. Tapi bagi yang jomblo juga cocok kok hehehe. Jangan lupa mengatur ISO dan Shutter Speed di kamera kamu agar menghasilkan foto yang cantik yah. Saran aja bagi yang akan datang ke festival ini, jangan lupa membawa kamera, tongsis, powerbank, dan tripod bagi yang punya ya. Waktu 2 jam tidak akan cukup untuk foto-foto di semua spot kalau sesuai pengalaman aku. Dan disana aku menggunakan operator XL, sinyal datang dan pergi hehehe.

NDLF Groupies Competition

Nusa Dua Light Festival Groupies Competition

Nah setelah kalian foto-foto, foto yang kalian upload di Instagram bisa ikut dalam perlombaan loh. Terdapat 3 kategori yaitu Selfie, Couple, dan Groupies. Bila kamu menang akan mendapatkan hadiah. Pemenang terbaik akan dipilih dari foto yang paling menarik dan caption yang sesuai dengan tema serta judul foto. Untuk pemenang favorit akan dipilih dari jumlah likers pada Instagram Nusa Dua Light Festival. Caranya gampang banget. Syarat-syaratnya adalah :

  1. Follow instagram @nusadualightfest
  2. Posting foto ke Instagram masing-masing dengan tag ke @nusadualightfest @thenusadua @itdc_id dengan hashtag #nusadualightfestival #peninsulaisland dan gunakan caption yang menarik dan sesuai dengan kategori.
  3. Serta tambahkan juga hashtag sesuai kategori yaitu #NDLFselfiecompetition #NDLFcouplecompetition #NDLFgroupiescompetition
  4. Tag 5 orang teman.

Yuk ikutan ke Nusa Dua Light Festival bersama teman maupun keluarga kamu. Biaya yang diperlukan sebesar IDR 30.000 per orang. Jangan lupa juga ikuti lomba foto dan posting foto terbaik kalian di Instagram yah πŸ™‚