Pertama kali mendengar nama Bunga Kasna, sama sekali enggak terbayang. Apalagi bunga ini sedang banyak di bahas terutama banyak sekali di upload di instagram. Karena saat ini sudah ada tempat wisata Bunga Kasna, salah satunya adalah Pondok Edelweis Bali. Pondok Edelweis Bali ini terdapat banyak sekali spot untuk mengambil foto semua kalangan. Bunga Kasna juga dikenal dengan bunga Edelweis Bali. Disana terdapat bunga kasna, bunga gemitir, bunga matahari, dan bunga-bunga lainnya. Lokasinya berada di Besakih, Rendang, Karangasem, Bali. Untuk lebih mudahnya, langsung saja searching Pondok Edelweis Bali. Untuk kendaraan menuju kesana, masih aman menggunakan mobil karena diberlakukan jalan satu arah.

Pondok Edelweis Bali

Baca Juga : Liburan di Singapura 3D2N Part 1

Sesampai disana, sudah terdapat petugas yang mengatur parkir dan lalu lintas. Bahkan baru sampai parkiran, kabut sudah turun. Biaya yang dikenakan sebesar Rp 15.000 per orang. Karena berkunjung pada hari sabtu, jadi taman ini ramai dipenuhi anak-anak. Mau enggak mau, untuk mengambil foto yang bagus harus antri terlebih dahulu. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pondok Edelweis Bali adalah 1 sampai 3 minggu sebelum Hari Raya Galungan, karena pada saat itu bunga sedang bermekaran dan akan siap dipanen. Sebelum dipanen, mending langsung cus aja kesana untuk menikmati pemandangan bunga kasna.

pondok edelweis bali

Di bagian atas taman ini juga terdapat warung dan tempat duduk. Tersedia minuman hangat, air mineral, sate babi, tipat, godoh nangka, dan yang lainnya. Bagi yang membawa anak, bisa duduk santai dan menyantap makanan sambil menikmati hawa dingin disana. Ternyata bila kita naik gunung lagi dan tidak jauh, juga terdapat taman bunga kasna lho. Nama tempatnya adalah Padang Bunga Kasna yang akan aku bahas di artikel lain yah. Pesan dan persiapan disana, yang wajib di bawa adalah kamera dan air putih. Jangan lupa membeli godoh nangka nya, enak banget. Hati-hati jangan sampai merusak tamannya ya. Happy travelling <3 !