Di bagian 2 ini aku akan bahas secara singkat mengenai tempat-tempat yang aku kunjungi selama 3 hari Liburan di Singapura. Beberapa tempat yang akan aku bahas seperti Orchard Road, Paragon, Wisma Atria, Ion Orchard, Helix Bridge, The Shoppes at Marina Bay Sands, Sky Park Observation Deck at Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, Cloud Forest, Flower Dome, Jurong Bird Park, Raffles City Mall, Starbucks Reserve Changi, Chinatown, Jurong Point Shopping Mall, Koi Pond, dan Butterfly Garden Changi.

Orchard Road, Wisma Atria, Ion Orchard, dan Paragon

Yang namanya liburan di Singapura, kudu wajib ke Orchard Road. Yang musti di coba selama di sini adalah Singapore Ice Cream. Sepanjang jalan di depan mall seperti Wisma Atria dan Ion Orchard terdapat pedagang yang menjual ini. Sambil menikmati hiburan musik dan burung-burung yang datang meminta makanan. Paling cocok kalau capek beristirahat disini sambil menikmati angin sepoi-sepoi hehehe.ย Untuk mall seperti Wisma Atria, Ion orchard, dan Paragon layaknya mall biasa. Terdapat banyak restaurant, kosmetik, toko baju, dan lainnya. Apalagi tempatnya strategis banget, di bawah mall tersebut terdapat MRT yaitu Orchard Station. Jadi untuk pergi ke Orchard Road sangat mudah menggunakan MRT.

Helix Bridge

Helix Bridge atau sebutan lainnya Double Helix Bridge merupakan jembatan penyeberangan antara Marina Centre dan Marina Bay yang arsitekturnya menyerupai DNA manusia. Jembatan ini sangat ramai banget karena banyak orang yang mengambil foto disini. Dari jembatan ini, kamu bisa melihat keindahan Marina Bay dan melihat gedung-gedung tinggi. Menurutku waktu terbaik untuk kesini adalah sore hari dan lampu di Helix Bridge sudah menyala. Apalagi, Helix Bridge Singapore ini merupakan jembatan DNA terunik di dunia loh ! Jadi wajib banget fotoan disini yah.

helix bridge

Helix Bridge

The Shoppes at Marina Bay Sands

The Shoppes ini terletak di Marina Bay Sands, dan cara mencarinya gampang banget. Kalau kamu datang ke Helix Bridge maka akan ketemu dengan The Shoppes ini. The Shoppes merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Singapura yang mewah, seperti arloji, baju, tas dan lainnya. Kalau kamu ingin ke Sky Park Observation Deck juga bisa melalui bangunan The Shoppes ini.

Sands Sky Park Observation Deck at Marina Bay Sands

Tahukan bentuk Marina Bay Sands Hotel seperti apa? Terdapat kapal yang di sokong 3 tower dengan ketinggian 57 lantai. Nah, Sands Sky Park ini merupakan bagian moncong dari kapal itu. Dari sana kita bisa melihat kota Singapura dari ketinggian. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hari, karena kita bisa melihat kota Singapura di waktu cerah dan malam. Disana juga terdapat Ce La Vi dan Kolam Renang.

sand sky park observation deck singapore

Selfie

Singapore Flyer from Sands Sky Park

Singapore Flyer from Sands Sky Park

Jurong Bird Park

Jurong Bird Park terletak di daerah Jurong Hill yang bila berangkat dari pusat kota menggunakan MRT sekitar 1 jam, yang kemudian dilanjutkan menggunakan bus untuk sampai di Jurong Bird Park. Disini kamu bisa melihat banyak jenis burung dan yang paling lucu adalah pinguin. Ketika baru masuk dan di sebelah kanan dan kiri bisa melihat pinguin. Selain itu kita bisa berkeliling menggunakan trem untuk melihat beberapa show seperti memberi makan burung Pelican, melihat Flamingo, dan atraksi burung lainnya. Disana juga tersedia penjualan souvenir Jurong Bird Park.

flamingo jurong bird park

Flamingo

pools amphitheatre jurong bird park

Pools Amphitheatre

Jurong Point Shopping Mall

Jurong Point Shopping Mall ini merupakan mall yang besar banget, kelilingin ini sampai capek banget rasanya. Untuk masalah makanan, disini banyak banget restoran dan salah satunya adalah KFC. Untuk order pun menggunakan mesin dan melakukan pembayaran sendiri dengan kartu debit atau kartu kredit. Dan disini juga ada Uniqlo loh !

Flowe Dome, Gardens By The Bay

Kalau liburan di Singapura, ada yang kurang kalau enggak ngunjungin tempat ini. Flower Dome yang berada di Gardens By The Bay merupakan tempat yang wajib banget didatengin. Tempat ini menampilkan jenis-jenis bunga, sukulen, dan kaktus yang sangat besar. Sayangnya saat aku dateng ke sana sedang persiapan untuk Cherry Blossom atau Sakura. Pohon Sakura sudah di pajang disana dan sebagian besar belum mekar. Ada beberapa yang mekar itupun sangat sedikit sekali. Disana juga masih banyak para staff yang masih dekorasi Flower Dome untuk Cherry Blossom. Bunga Sakura akan mekar seminggu dari kedatanganku waktu itu. Sial banget, tetapi pas tahun 2017 (tahun lalu) ke sini syukurnya dapet liat bunga Sakura. Disini juga kamu bisa melihat kaktus yang sangat besar dan tinggi-tinggi. Apalagi sukulennya cantik-cantik semua.

Baca Juga : Trip to Singapore 5D4N Part 2

flower dome gardens by the bay

Roses

flower dome gardens by the bay

Cherry Blossom Event

Cloud Forest, Gardens By The Bay

Cloud Forest aku kunjungi setelah dari Flower Dome. Disini bakalan bisa ngeliat air terjun yang tinggi banget saat baru masuk ke Cloud Forest. Di Cloud Forest kita bisa melihat ribuan jenis tanaman tropis di dunia. Karena suhunya dingin, jangan lupa menggunakan jaket bagi yang enggak kuat dingin. Bagi yang enggak phobia ketinggian, wajib berjalan di Cloud Walk yang mengelilingi air terjun buatan setinggi 35 meter. Selain itu juga terdapat Crystal Mountain, Lost World, dan Theater 5+ Degrees.

cloud forest gardens by the bay

Cloud Walk

cloud forest gardens by the bay

Waterfall

Chinatown

Di Chinatown kamu bisa kulineran sekaligus membeli oleh-oleh. Oleh-olehnya seperti gantunga kunci, tas, makanan, dan lainnya. Menuju ke Chinatown sangat mudah. Turun di Chinatown Station dan keluar dengan arah ke Pagoda Street.

Raffles City Mall

Lokasinya yang sangat strategis, tepat dibawahnya terdapat City Hall Station. Seperti mall lainnya menjual pakaian, kosmetik, SingTel, Starbucks, Mcd, dan Food Court. Saat malam minggu, bahkan sampai tengah malam masih ramai. Di komplek ini juga terdapat hotel yaitu Swissotel The Stamford.

Starbucks Reserve Changi Airport

Sudah 3 kali ke Singapura tapi enggak ngeh kalau ada Starbucks disini. Waktu itu aku pusing keliling nyari dan enggak nemu. Ternyata, posisi Starbucks adalah dekat dengan eskalator bila kita baru tiba dari bawah (CG2 Airport Station). Di keberangkatan Terminal 3, Starbucks berada di dekat toko The Fragrance dan Check-in Counter. Tempat ini cocok untuk menunggu boarding. Disini juga tersedia Tumbler Starbucks Reserve, Mug, dan aksesoris lainnya.

Koi Pond dan Butterlfy Garden

Koi Pond dan Butterfly Garden letaknya bersebelahan diantara tempat menunggu boarding. Bagi yang pengen santai-santai bisa duduk di pinggir kolam atau di sofa yang sudah disediakan juga tempat untuk charger handphone. Kemudian di sebelahnya juga bisa menikmati kupu-kupu. Disana kita bisa potret kupu-kupu yang terdapat di ruangan karantina, karena mereka baru saja keluar dari kepompong. Tepat di depan pintu masuk juga terdapat poster mengenai penjelasan jenis kupu-kupu.

koi pond changi airport

Koi Pond

Butterfly Garden Changi Airport

Butterfly Garden Changi Airport

Sekian dulu ceritanya ya, sayang banget di beberapa tempat kurang ambil foto buat dokumentasi. Jadi cuma cantumin yang ada-ada aja. Semoga ada waktu lagi buat kesana dan bisa explore tempat lainnya ๐Ÿ™‚

Baca Juga : Liburan di Singapura 3D2N Part 1