Pantai Bale Kambang

Diantara semua tempat wisata pantai yang ada di Malang, bagiku yang wajib dikunjungi adalah Pantai Bale Kambang. Pantai ini terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Yang menjadi daya tariknya adalah di pantai ini terdapat sebuah pura yaitu Pura Amarta Jati yang berada di Pulau Ismoyo. Dari bibir pantai terdapat jembatan yang menghubungkan Pulau Ismoyo. Pantai ini juga cocok banget buat foto sunset. Perjalanan yang ku tempuh dari Sidoarjo ke Pantai Bale Kambang sekitar 4 jam 35 menit. Jalan di dekat pantai agak kecil dan berliku, jadi musti hati-hati terutama bila berpapasan dengan mobil dari arah yang berlawanan.ย 

Pantai Bale Kambang Malang

Pantai Bale Kambang Malang

Baca Juga : Liburan ke Malang Part 1

Selama perjalanan kami membuka kaca mobil untuk menikmati angin, dan kami pun sempet kesasar ke pangkalan TNI AL wkwkwkwkw. Sumpah malu-maluin banget bagian ini wkwkwkw. Nah, ini merupakan tempat yang wajib di kunjungi selama liburan ke Malang. Hanya saja kita memang harus menyiapkan waktu yang cukup karena perjalanannya memang cukup memakan waktu yah.

Bakso President

Kemudian setelah dari Pantai Bale Kambang, aku lanjut mencari tempat makan malam. Kuliner pertama yang aku coba adalah Bakso President. Berlokasi di Jl. Batanghari No. 5, Rampal Celaket, Klojen, Malang. Lama perjalanan dari Pantai Bale Kambang menuju Bakso President kurang lebih 2 jam bila tidak terjebak macet. Posisi tempat makan ini tepat disebelah rel kereta api. Jadi, rasakan sensasi getaran kerata api yang sedang lewat sambil menikmati bakso yang uenaaakkk. Kalau kesininya rame-rame, mending bagi tugas ada yang ngantre buat pesan baksonya dan ada juga yang mengambil tempat. Karena di tempat ini rame banget alias jarang yang namanya sepi pengunjung. Kuliner ini wajib dicoba selama liburan ke Malang yah ๐Ÿ™‚

Bakso President Malang

Bakso President Malang

Waktu itu ketika aku ngantre, ada pegawai yang bertugas untuk menanyai satu-satu pemesan untuk memesan minuman apa. Setelah sampai di dekat kasir, ada beberapa pegawai yang bertugas untuk mengambil pesanan bakso kita dan disinilah kita bisa menyampaikan tambahan-tambahan yang kita inginkan. Misalkan mau nambah bakso bakar berapa tusuk, atau mau nambah pangsit gorengnya juga bisa sekalian disini. Setelah pesanan bakso selesai, pegawai tersebut bakalan bilang ke kasir tentang pesanan kita. Kita bayar dan pesanan kita langsung di bawakan ke meja kita.

Bakso President Malang

Bakso President Malang

Villa Panderman Hill Batu

Sebenernya sih masih pengen explore lagi, tapi keburu capek apalagi baru habis dari pantai da lanjut makan, jadinya aku lebih memilih untuk beristirahat saja. Apalagi cuaca di Kota Batu katanya dingin banget. Daripada drop nantinya, ku pilih untuk pulang saja. Perjalanan dari Bakso President menuju Villa Panderman Hill Batu kurang lebih sekitar 1 jam tanpa macet. Kebetulan masih lowong, jadi jalannya langsung kenceng gitu aja. Villa ini kebetulan punya temenku, jadi enggak ada yang namanya kesasar lagi huehuehue. Berlokasi di Jl. Gandaria, Sisir, Batu. Kalau cari di Google Map, mending ketiknya Villa Panderman Hill Batu yang lengkap ya biar enggak salah ditunjuk jalannya. Hari pertama tinggal disini dinginnya minta ampun, sampai 15ยฐC. Wuhhh dinginnya sampai beku rasanyam apalagi baru sampai sana sekitar 10.30 PM WIB. Cocok banget minum minuman hangat kaya susu coklat, kalau makanan mending soto, bakso, atau mie kuah. Pagi harinya, kita bisa lihat bukit Panderman yang indah. Cocok buat cuci matalah ya. Untuk pemesanan villa nya bisa disini.

Selecta Recreational Park

Hari sabtu aku mulai dengan meng-explore Selecta Recreational Park. Lokasinya berada di Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Batu. Berhubung weekend dan Idul Fitri, ruamenyaaa. Cari parkir juga lumayan susah. Disini benar-benar luas dan lengkap. Terdapat kolam renang, sky bike, garden, food court, dan masih banyak lagi. Berhubung aku masih belum bisa beradaptasi dengan cuacanya, disamping itu kaki kanan ku yang cidera sakitnya kambuh lagi, jalannya musti pelan-pelan dan enggak semuanya ku kunjungi. Aku lebih memilih banyak jeprat jepret di Flower Garden-nya. Sialnya, saat mengunjungi Selecta, bunga matahari belum mekar. Coba kalau pas waktunya mekar, bakalan enak banget buat di pakai fotoan. Yang pasti, untuk menghabiskan waktu di Selecta minimal 2 jam. Di dekat parkiran juga ada yang menjual berbagai jenis tanaman seperti kaktus, bambu hoki, dan bunga.

Flower Garden Selecta Malang

Flower Garden Selecta Malang

toko tanaman selecta

Toko Tanaman di Parkiran Selecta

Flower Garden Selecta Malang

Flower Garden Selecta Malang

Masih ada beberapa tempat wisata yang aku kunjungi selama liburan ke Malang. Baca selanjutnya yah di Part 3 ๐Ÿ™‚

Baca Juga : Liburan ke Malang Part 3